SOAL ULANGAN SEMESTER
SMK BHAKTI 2
MATA PELAJARAN : KKPI
KELAS / PROGRAM : XI / AK- MM
WAKTU : 60 MENIT
1.
Untuk melihat
batas pencetakan dokumen pada Report Wizard adalah………
a. Report View c. Design View
b. Layout view d. Print Preview e. Design View
a. Report View c. Design View
b. Layout view d. Print Preview e. Design View
2.
Untuk melihat tampilan Report yang telah
diisi dan dimodifikasi adalah…..
a. Report View c. Layout view Blank Report
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
a. Report View c. Layout view Blank Report
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
3.
Untuk melihat Layout Report
bilamana ada modifikasi adalah…..
a. Report View c. Layout view
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
a. Report View c. Layout view
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
4.
Untuk
memodifikasi tampilan report dengan menambahkan Header, Footer, Image
adalah……..
a. Report View c. Layout view
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
a. Report View c. Layout view
b. PrintPreview d.Design View e .Blank Report
5.
Untuk
menyimpan data yang telah dibuat bilamana tidak ada perubahan nama file
adalah…….
a. File open b. New c. Exit d. Save As e. Save
a. File open b. New c. Exit d. Save As e. Save
6.
Untuk
menyimpan data yang telah dibuat bilamana ada perubahan nama file adalah…….
a. File open b. New c. Exit d. Save As e. Save
a. File open b. New c. Exit d. Save As e. Save
7.
Setelah sampai
dokumen Report apabila ada perubahan isian data maka dapat dilakukan melalui……
a. Table b. Form c. Design View d. Layout View e. Print Preview
a. Table b. Form c. Design View d. Layout View e. Print Preview
8.
Tool yang
berfungsi untuk memaksimalkan ukuran jendela program Access 2007, sehingga
tampilanya menutupi layar monitor adalah……
a. Close Tool c. Maximize Tool e. Quick Access toobar
b. Minimize Tool d. Status bar
a. Close Tool c. Maximize Tool e. Quick Access toobar
b. Minimize Tool d. Status bar
9.
Fungsi status
bar pada jendela program Access 2007 adalah :
a. Untuk menampilkan status aktif dari lembar kerja d. Help
b. Sebagai Footer lembar kerja e. Mengunci program
c. Sebagai Header lembar kerja
a. Untuk menampilkan status aktif dari lembar kerja d. Help
b. Sebagai Footer lembar kerja e. Mengunci program
c. Sebagai Header lembar kerja
10.
Cara memulai
lembar kerja baru pada Ms. Access 2007 adalah……
a. Open Recent Database c. Create Database e. Table Templates
b. Blank Database d. Create Table
a. Open Recent Database c. Create Database e. Table Templates
b. Blank Database d. Create Table
11.
Shortcut Key
untuk menyimpan dokumen adalah…….
a. Ctrl+V b. Ctrl+X c. Ctrl+O d. Ctrl+Z e. Ctrl+S
a. Ctrl+V b. Ctrl+X c. Ctrl+O d. Ctrl+Z e. Ctrl+S
12.
Cara menutup
program Access 2007 adalah……..
a. Restore down c. Maximize e. Exit Access
b. Minimize d. Close Database
a. Restore down c. Maximize e. Exit Access
b. Minimize d. Close Database
13.
Pada Microsoft
Access pengertian Table adalah………
a. Kumpulan Record dan Field c. Objek untuk memperbarui data
b. Perintah secara otomatis e. Perintah untuk memulai program
c. Analisa Suatau data
a. Kumpulan Record dan Field c. Objek untuk memperbarui data
b. Perintah secara otomatis e. Perintah untuk memulai program
c. Analisa Suatau data
14.
Pengertian
Field adalah………
a. Isian data yang dimiliki suatu table d. Tipe data Microsoft Access
b. Kumpulan Field dan Record e. Input data yang dapat dimasukan
c. Atribut yang dimiliki suatu table
a. Isian data yang dimiliki suatu table d. Tipe data Microsoft Access
b. Kumpulan Field dan Record e. Input data yang dapat dimasukan
c. Atribut yang dimiliki suatu table
15.
Pengertian
Record adalah……..
a. Isian data yang dimiliki suatu table d. Autput data yang berhubungan
b. Kumpulan Field dan Record e. Input data atau informasi
c. Isian data yang dimiliki suatu table
Soal essy
1. Apakah fungsi dari program ms acces?
a. Isian data yang dimiliki suatu table d. Autput data yang berhubungan
b. Kumpulan Field dan Record e. Input data atau informasi
c. Isian data yang dimiliki suatu table
Soal essy
1. Apakah fungsi dari program ms acces?
2. Bagaimana cara membuat tabel?
3. Apakah fungsi primary key?
4. Apakah fungsi dari auto number?
5. Bagaimana cara membuat laporan?
3. Apakah fungsi primary key?
4. Apakah fungsi dari auto number?
5. Bagaimana cara membuat laporan?
ISABELA CIKITHA
BalasHapus10-AKUNTANSI
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
Nesti tuenti natal riang harefa
BalasHapus2Sk
1 D
2 A
3 A
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 C
15 E
esaay
1 sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna. Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang termasuk ke dalam Microsoft Office System 2007.
2.-Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table
3. fungsi mspublishing membuat Surat Kabar, Kartu Ucapan dan sebagainya.
4. membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusjunardi lbn.gaol
BalasHapusXI-MM
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA:Binsar saut.H
BalasHapusKLS: XI AK
1. D
2. B
3. D
4. D
5. E
6. D
7. C
8. C
9. A
10. B
11. E
12. E
13. A
14. A
15. D
ESSAY
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. 1 Klik blank database,2 ketikan nama file database,3tentukan lokasi penyimpanan database,4 klikcreat maka secara otomatis akan timbul tampilan table1 dalam format datasheet view.
3. Primey key adalah tidak dapat dihindari dalam sebuah RDBMS. Untuk meja, memungkinkan setiap record untuk menjadi unik tanpa ambiguitas. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk memperbaiki waktu pencarian. Dalam contoh tabel PELANGGAN, risiko untuk membedakan masing-masing
. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk
4. .membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you
want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA:Binsar saut.H
BalasHapusKLS: XI AK
1. D
2. B
3. D
4. D
5. E
6. D
7. C
8. C
9. A
10. B
11. E
12. E
13. A
14. A
15. D
ESSAY
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. 1 Klik blank database,2 ketikan nama file database,3tentukan lokasi penyimpanan database,4 klikcreat maka secara otomatis akan timbul tampilan table1 dalam format datasheet view.
3. Primey key adalah tidak dapat dihindari dalam sebuah RDBMS. Untuk meja, memungkinkan setiap record untuk menjadi unik tanpa ambiguitas. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk memperbaiki waktu pencarian. Dalam contoh tabel PELANGGAN, risiko untuk membedakan masing-masing
. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk
4. .membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you
want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA:Binsar saut.H
BalasHapusKLS: XI AK
1. D
2. B
3. D
4. D
5. E
6. D
7. C
8. C
9. A
10. B
11. E
12. E
13. A
14. A
15. D
ESSAY
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. 1 Klik blank database,2 ketikan nama file database,3tentukan lokasi penyimpanan database,4 klikcreat maka secara otomatis akan timbul tampilan table1 dalam format datasheet view.
3. Primey key adalah tidak dapat dihindari dalam sebuah RDBMS. Untuk meja, memungkinkan setiap record untuk menjadi unik tanpa ambiguitas. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk memperbaiki waktu pencarian. Dalam contoh tabel PELANGGAN, risiko untuk membedakan masing-masing
. Memang, tidak memungkinkan duplikasi. Selain itu diindeks secara default untuk
4. .membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you
want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA: ROSITA AGUSTIN
BalasHapusKELAS: XI-AK
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA: HERTINA SITUMORANG
BalasHapusKELAS: XI-AK
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA: JUNIAR ELISABET
BalasHapusKELAS: XI-AK
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.
NAMA: AJENG DEWI WULAN
BalasHapusKELAS: XI-AK
1 B
2 B
3 D
4 D
5 E
6 D
7 C
8 C
9 A
10 B
11 E
12 E
13 A
14 B
15 D
1. merupakan salah satu program pengelolah database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan dalam membuat laporan,form,pengaturan data,dan menyaring data.
2. -Buka program microsoft word pada komputer.
-Kemudian klik Menu Table – insert – Table (lalu pilih berapa banyak kolom yang diingikan)
3. membedakan antara record satu dengan recodr yang lain.
4.membuat sebuah nomor otomatis secara berurutan dan tersimpan pada database.
5. -Buka Reports dalam Microsoft Access,
-Aktifkan jenis obek data reports dan klik dua kali pada “Create report by using wizard”,
- Klik tanda > untuk mengaktifkan seluruh field yang akan dilaporkan satu per satu atau klik tanda >> untuk semua field lalu akan masuk kotak kolom sebelah kanan
-Klik Next untuk langkah penyusunan data berdasarkan kriteria tertentu.
-Klik Next untuk langkah berikutnya, pilih jenis layout yang terdiri dari columnar (bentuk kolom), tabular (bentuk tabel), dan justified (kombinasi keduanya). Untuk orientasi hasil cetak terdiri dari portrait untuk cetak biasa atau Landscape untuk cetak vertikal. Dalam hal ini kita menggunakan Layout tabular dan orientasinya potrait.
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya
-Klik Next untuk ke langkah selanjutnya, maka akan tampil jendela rekam laporan seperti gambar berikut, tuliskan nama Report pada kotak isian “What title do you want for your report?”
-Klik Finish dalam pilihan “Preview the report” untuk mengakhiri langkah.